BNI Baubau Berbagi Ke Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu

KBRN, Baubau: Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam tak terkecuali bagi anak-anak panti asuhan Madin Al-Ikhlas di Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio. 

Pasalnya pada momen bulan Ramadan kali ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Baubau kembali berbagi rezeki yang dikemas dalam aksi sosial BNI Berbagi dengan memberikan paket sembako dan takjil kepada anak-anak panti asuhan Madin Al-Ikhlas, Kamis(6/5/2021). 

Tidak hanya panti asuhan, BNI Baubau juga dihari yang sama membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil di Kelurahan Kaisabu. Penyaluran bantuan ini difasilitasi Kompi A Batalyon Infanteri (Yonif)/725 Woroagi.

Kepala BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah mengatakan kegiatan sosial seperti ini menjadi rutinitas BNI setiap tahun. Ramadan tahun ini, pihaknya menyiapkan 200 paket kebutuhan pokok untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, hari ini BNI secara nasional berbagi rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan. Khusus, kami di Kota Baubau membagikan takjil dan sembako kepada masyarakat sekitar kompi dan panti asuhan Madin Al-Ikhlas,"ungkap Kepala Rahmat Ferdiansyah kepada RRI. 

Pihaknya berharap dengan pemberian tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga di bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti. 

"Kami juga memohon doa kepada adik-adik panti asuhan semoga pegawai-pegawai BNI diberi kesehatan sehingga semakin maksimal melayani masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan panti asuhan Madin Al-Ikhlas Kaisabu Baru, Rasyid mengaku bahagia dan mendoakan bantuan sembako ini menjadi amal jariyah bagi pegawai BNI.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Insya Allah ini dapat meringankan beban dan menjadikan kami lebih semangat memberi yang terbaik kepada anak-anak asuh,"tutur Rasyid

Adapun saat ini, panti asuhan Madin Al-Ikhlas dihuni 48 santri dan 13 orang pembina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00