Peduli Warga Terdampak Covid, SKIPM Baubau Salurkan 1.100 Paket Ikan Bermutu

KBRN, Baubau : Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan hasil perikanan (SKIPM) Baubau membagikan 1.100 paket ikan sehat bermutu secara gratis kepada masyarakat.

Penyaluran Program Bakti Social   menyasar sejumlah masyarakat kecil yang paling terdampak pandemic covid-19 empat kelurahan di Kota Baubau mulai dari kelurahan Lipu, Waborobo, Sorawolio dan kelurahan Labalawa.

Kepala SKIPM Baubau Arsal Azis mengatakan, masing –masing paket akan berisi 3 (tiga) kilogram ikan basah dan kering, rinciannya  2 (dua) kilogram ikan layang, dan 1 (satu) kilogram  ikan kering.

“Kita akan laksanakan selama dua hari (6-7) Mei,TNI/Polri akan membantu penyalurannya agar tepat sasaran juga didampingi aparat kelurahan,”tutur Arsal.Kamis (6/5/2021)

“Sasarannya yang betul-betul terdampak, jadi nanti kita sisir dari rumah-rumah sesuai kategori,”tambahnya.

Kata Arsal bantuan ikan bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19 serta meningkatkan imun warga dengan mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu.

Total ikan yang akan dibagikan mencapai 3,3 ton, dimana ikan kering 1,1 ton sedang ikan basah 2,2 ton.

Seluruh ikan dibeli langsung dari para pelaku usaha,  supplier dan unit mengelolaan ikan  di Baubau.

Sementara itu Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan mengapresiasi pembagian sembako tersebut dan meminta kepada SKIPM agar dalam penyalurannya juga dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarkat dan pelaku usaha agar menjaga dan meningkatkan kualitas mutu ikan.

Selain  ikan, SKIPM Baubau juga menyalurkan sembako  berupa beras kemasan 5 kilogram serta 500 Kilogram ikan ke panti asuhan.

khusus di kota Baubau pembagian diprioritaskan di empat kelurahan yang dominan masyarakatnnya berpenghasilan rendah seperti tukang ojek,  tukang becak, pemulung, buruh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00