Ratusan Kaum Dhuafa di Baubau Dapat Paket Sembako

KBRN, Baubau: Dinas Sosial Kota Baubau Sulawesi Tenggara(Sultra) menyalurkan 400 paket sembako untuk kaum Dhuafa di delapan kecamatan se-Kota Baubau. 

Masing-masing kaum dhuafa mendapatkan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan sebagainya senilai Rp 480 ribu lebih. 

Kepala Dinas Sosial Baubau, Abdul Rajab mengatakan paket sembako tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kota baubau terhadap kaum dhuafa yang akan merayakan hari raya idul fitri 1442 Hijriah. 

"Bantuan untuk kaum dhuafa ini rutin setiap tahun kita berikan menjelang Idul Fitri. Biasanya tahun-tahun sebelumnya penyerahan kita rangkaikan dengan buka puasa bersama dirujab Wali Kota, tapi karena pandemi Covid-19 maka ditiadakan,"tutur Abdul Rajab kepada RRI, Rabu(5/5/2021). 

Ia mengatakan, paket sembako tahun ini secara simbolis telah diserahkan Wali Kota Baubau AS Tamrin kepada kaum dhuafa di rumah jabatannya belum lama ini. Setelah itu pihaknya melanjutkan penyalurannya ditiap-tiap kecamatan yang ditarget tuntas 6 Mei 2021.

Abdul Rajab menambahkan, kaum dhuafa penerima paket sembako berbeda-beda jumlahnya tiap kecamatan. Sebab yang melakukan pendataan sesuai kriteria adalah pemerintah kelurahan yang kemudian diusulkan ke Dinsos. 

"Olehnya itu tiap kelurahan beda-beda jumlahnya tergantung kondisi kaum dhuafa di kelurahan tersebut. Sehingga dari hasil usulan Lurah itu jadilah data 400 jiwa,"ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00