Berbagi Sembako dan Takjil, HIPPTON Hadir untuk Kegiatan Sosial

 Lia Umar Samiun ,(Dok.RRI).jpg
Kegiatan Buka Puasa Bersama di kediaman Pembina HIPPTON Samsu Umar Abdul Samiun,(Dok.RRI) .jpg

KBRN, Baubau : Launching kegiatan perdana,  Himpunan Pemuda dan Perempuan Kepulauan Buton (HIPPTON) berbagi paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di beberapa kelurahan hingga panti asuhan.Minggu (2/5/2021).

Ketua HIPPTON Baubau   Lia Umar Samiun mengungkapkan, Organisasi Kemasyarakatannya  memang  bergerak dalam amal  dengan maksud mengatasi kesenjangan sosial  dan masalah kemanusiaan.

“Dari Awal kita bentuk HIPPTON ini memang untuk amal dan pas sekali amal yang kami buat perdana di bulan ramadhan ini,”jelas Lia.

Menghindari kerumunan, penyaluran sembako langsung door to door  di Kelurahan Bataraguru dan kawasan Pala Tiga serta mengantar langsung ke Panti Asuhan.

“Paket yang kami salurkan tadi ada 300 Kilogram beras, gula, dan indomie,”tambahnya.

Selain paketan sembako, organisasi yang baru seumur jagung itu juga berbagi takjil dan menggelar buka puasa dan santap malam bersama di Kediaman Umar Samiun di Jalan Pahlawan.

Sementara itu Pembina HIPPTON Samsu Umar Abdul Samiun mengungkapkan, kegiatan berbagi dan buka puasar bersama adalah bagian dari program HIPPTON di Bulan Ramadhan dalam rangka mempererat silaturahmi kepada masyarakat.

“Kami akan perkuat program lagi setelah selesai lebaran nanti,”jelas Umar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00