Relawan ASR Janji Bagikan Sembako di Buton Selatan

KBRN, Buton Selatan: Kehadiran tagline Aku Sahabat Rakyat(ASR) yang mengemban misi sosial dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka disambut positif masyarakat Kabupaten Buton Selatan(Busel) Sulawesi Tenggara(Sultra). 

Hal itu terlihat dari sosialisasi yang digelar ASR di empat kecamatan di Buton Selatan yaitu kecamatan Batu Atas, Lapandewa, Sampolawa dan Kecamatan Batauga mulai 14 - 20 April 2021 sekaligus pembagian kalender dan baju kaos ASR kepada masyarakat. 

Penanggung jawab ASR Buton Selatan, H Muhammad Adios mengungkapkan dari empat kecamatan sasaran sosialisasi ASR tersebut pihaknya mendata kurang lebih 1.156 masyarakat menyatakan diri siap bergabung menjadi pecinta dan relawan ASR. 

Masyarakat yang bergabung tersebut lanjut dia, belum termasuk tiga kecamatan di kepulauan yakni kecamatan Siompu, Siompu Barat dan Kadatua. 

"Jadi masyarakat yang sudah nyatakan diri bergabung ini kami rencana akan kukuhkan dan bila bersedia kami akan mengundang ketua ASR Sultra. Masyarakat Buton Selatan sangat antusias dengan ASR,"ungkap H Adios kepada RRI.

Ketua DPC Gerindra Buton Selatan ini juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya melalui ASR akan membagikan sembako dan melakukan beda rumah kepada masyarakat yang telah didata. 

"Hal ini sebagai salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan relawan ASR untuk membantu atau meringankan beban masyarakat, apalagi kita masih di tengah pandemi covid-19,"tuturnya. 

Sebagai putra daerah Buton Selatan, dirinya berkomitmen akan merangkul semua masyarakat dalam menjalankan misi sosial bersama ASR dan bersama-sama membangun Buton Selatan menjadi lebih baik lagi kedepan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00