Mahasiswa UM Buton Raih Gelar Putri Kampus Bidang Kesehatan Sultra

Wa Ode Mutmainah mahasisiwi asal Universitas Muhammadiyah Buton,(Foto:Ist).jpg

KBRN, Baubau : Wa Ode Mutmainah (19) mahasisiwi asal Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) berhasil manyabet Putri Kampus  Bidang Kesehatan Sulawesi Tenggara (Sultra) 2021.

Pemilihan Putra Putri Kampus Sultra berlangsung  di Kendari. Migggu  21 Februari malam.

Penghargaan  Mahasiswi yang aktif sebagai anggota Sukarelawan Hijau Baubau  tersebut didapatkan setelah mengalahkan sekitar 200 peserta yang berasal dari seluruh Universitas di Sultra.

Selanjutnya  terpilih 40 peserta untuk mengikuti masa karantina dan interview serta penampilan bakat di Kendari selama beberapa hari.

“Sebagai Putri Kampus bidang Kesehatan saya akan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan akan menjadi role model yang baik dikalangan mahasiswa lainnya serta turut aktif dalam melakukan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini,”Kata Mutmainah saat dikonfirmasi via WhatsApp,Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, mengikuti seleksi Putra Putri Kampus Sultra ini bukan hanya mengejar popularitas semata, akan tetapi harus memiliki kontribusi nyata dalam dunia Kemahasiswaan terlebih lagi setelah diberi amanah Putri Kampus bidang Kesehatan.

Tak hanya menyabet gelar Putri Kampus Bidang Kesehatan Sultra , Wa Ode Mutmainah juga seorang digital activist World Wide Fund for Nature (WWF) 2020, Runner-Up I Duta Wisata Wakatobi 2019 dan menjadi Duta Indonesia Millenial Movement 2018.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00