Ratusan Anggota Pramuka Madrasah di Sultra Warnai Dengan Karnaval Kegiatan Perkemahan

KBRN, Kendari: Karnaval Pramuka dari 17 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mewarnai pelaksanaan kegiatan perkemahan pramuka madrasah  tingkat provinsi Sultra 2022 di Kota Kendari, Sabtu (2/7/2022).

Karnaval akbar kontingen perkemahan pramuka ini mengambil star Masjid Raya Al-Kautsar Kendari dan finis di pelataran Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sultra dilepas langsung Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Prov Sultra H.Muhammad Basri.

Selain kontingen pramuka dalam karnaval pramuka madrasah itu, juga di ikuti kontingen dari sejumlah pelajar Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta kontingen dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kota Kendari. 

Dalam arahannya saat membuka acara tersebut, Ka Kanwil Kemenag Sultra H.Zainal Mustamin mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut dalam mencetak kader madrasah yang religius serta berwawasan kebagsaan.

"Jadikan kegiatan menjadi ekspos dengan etos kerja yang tinggi di kalangan pramuka dengan solidaritas dan ukhuwah dalam mewujudkan pramuka yang berdaya saing dengan karakter dan kepribadian yang kuat," kata Ka Kanwil Kemenag Sultra H.Zainal Mustamin.

Dibagian lain, Kakanwil berharap kepada seluruh pramuka madrasah agar bersatu dalam patriot yang sopan dan sukarela.

"Kepada adik-adik penegak pramuka dan perwakilan dari Sultra mari kita gaungkan bersama kita bisa, bersatu kita kuat dan bersaudara kita rukun," harapnya.

Perkemahan kegiatan madrasah dengan motto sorgaku kudarmakan, darmaku kubaktikan merupakan kegiatan edukatif yang menitik beratkan pada mental, fisik, spiritual serta solidaritas para pramuka madrasah dalam melestarikan lingkungan di bumi praja muda karana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar