Dua Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Basala Konawe Selatan Akan Dibentuk Tahun 2023

Satuan PAUD

Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Basala Kabupaten Konawe Selatan berjumlah 7 (tujuh) sekolah, terdiri 6 PAUD Swasta dan 1 PAUD Negeri berada di Desa Lipumasagena. Dengan demikian, masih tersisa 2 desa lagi di Kecamatan Basala yang belum memiliki PAUD, dan tahun 2023 mendatang akan diupayakan dibentuk.

Bunda PAUD Kecamatan Basala Ramlina,S.Pd.M.Pd mengatakan, TK/PAUD di Desa Lipumasagena menjadi PAUD Negeri tahun 2009 lalu, dimana sebelumnya berbentuk yayasan.

Dikatakan, dibentuknya Bunda PAUD di Kecamatan Basala tidak terlepas dari upaya dirinya bersama beberapa pemerhati pendidikan diwilayah itu, dimana tujuan utama pembentukan PAUD tersebut yakni untuk membentuk karakter dan mental anak yang disiapkan untuk melanjutkan pendidikan dijenjang sekolah dasar dalam rangka membentuk generasi emas tahun 2024 mendatang.

“Tujuannya atau sasarannya adalah untuk membentuk karakter dan mental anak yang disiapkan untuk kejenjang sekolah dasar guna membentuk generasi meas tahun 2024 mendatang”ungkap Ramlina.

Menurut Ramlina, PAUD Negeri di Desa Lipumasagena, tahun ini akan mendapatkan bantuan pembangunan perpustakaan dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dengan ketambahan 1 unit ruang perpustakaan, maka jumlah ruang sebanyak 3 unit, terdiri ruang perpustakaan, ruang kelas nol besar dan ruang kelas nol kecil atau kelas A dan B. Sedangkan jumlah tenaga pendidik sebanyak 4 orang meliputi  1 Kepala Sekolah, 2 Honorer dan 1 P3K.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar