Resmikan UMB CC, Haedar Nashir Puji Perkembangan Muhammadiyah di Sultra

Peresmian UM Buton Convention Centre (UMB CC) oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si mengaku bangga dengan perkembangan Muhammadiyah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terlihat dengan terus bertumbuhnya amal usaha Muhammadiyah yang salah satunya adalah terbangunnya UM Buton Convention Center dan gedung perkuliahan baru yang berlokasi di Kilometer 5 Kota Baubau.

Haedar Nashir yang di damping Ketua Umum PP Aisyiyah Dr, Hj. Sitti Noorjannah Djohantini, M. Si dan Pengurus Pusat Muhammadiyah lainnya mengatakan kemajuan ini merupakan semangat Muhammadiyah untuk menghadirkan gerakan Islam besutan K.H Ahmad Dahlan ini sebagai gerakan Islam berkemajuan. Kemajuan untuk ummat, kemajuan untuk bangsa dan kemajuan kemanusiaan yang universal.

“Apa yang dilakukan muhammadiyah lewat lembaga pendidikan tinggi, dasar, menengah, dan TK/PAUD yang jumlahnya hampir 2.000 lebih semuanya tidak lain menjadi pilar strategis untuk kemajuan bangsa dan Negara. Gedung inipun (UMB CC) hadir untuk kepentingan pendidikan,” jelasnya saat menghadiri persemian UMB CC di Baubau, Selasa (17/5/2022).

Ditempat yang sama Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyebutkan UM Buton telah lama menjadi salah satu mitra strategis pemerintah daerah dalam hal kelitbangan. Diharapkan kerjasama itu semakin erat apalagi saat ini telah terbentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah.

“Badan ini tidak akan bisa berfungsi dengan maksimal tanpa dukungan dari kelitbangan dari perguruan tinggi. Olehnya itu besar harapan kami kedepan kita akan terus memperbaiki dan memperbaharui komiten-komitmen kita dalam membangun kelitbangan di Kota ini,” jelasnya.

Monianse menyebutkan setelah terbangunnya kawasan kampus UM Buton, dalam sistem tata ruang Pemkot Baubau menetapkannya sebagai lokasi kawasan pendidikan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemkot Baubau.

Selain meresmikan UMB CC, Haedar Nashir juga melaunching Sistem Informasi Akademik UM-Buton Berbasis Digital yang dinamakan SISKA dan melantik Dua rektor sekaligus, yakni Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka dan Rektor Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar