Dikmudora Kota Kendari Kekurangan Kepala Sekolah

KBRN, Kendari : Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) mengaku terdapat beberapa sekolah di daerah ini belum memiliki kepala sekolah baik jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sebagai antisipasi terjadinya kekurangan kepala sekolah di seluruh jenjang pendidikan di kota Kendari pihaknya telah melakukan beberapa langkah yakni dengan melakukan diklat kepala sekolah yang telah di lakukan di tahun 2019 – 2020 lalu, namun dari hasil diklat tersebut belum bisa memenuhi kekurangan kepala sekolah.” Tutur Kepala Dinas Dikmudora kota Kendari Makmur Di Kendari, selasa (25/1/2022).

Meski demikian kata Makmur masih akan menunggu hasil dari seleksi guru penggerak, mengingat pada tahun ini semua kepala sekolah maupun calon kepala sekolah akan diambil dari guru penggerak.

Menurut Makmur sedangkan hasil seleksi kepala sekolah yang dilakukan di tahun 2021 lalu untuk saat ini masih mencukupi namun pihaknya tetap melakukan antisipasi untuk di tahun 2022 sebab terdapat beberapa kepala sekolah yang akan berakhir masa jabatannya karena batas usia pensiun.

“Sebenarnya hasil seleksi kepala sekolah masih cukup hanya yang kita antisipasi yang pensiun di tahun 2022, kalau yang 2021 teratasi tahun 2022 itu yang akan kita siapkan.” Tutur Makmur

Lebih lanjut makmur mengatakan untuk saat ini di kota kendari terdapat tiga sekolah tidak memiliki kepala sekolah di karena masuk usia pensiun masing – masih dua Sekolah Menengah Pertama dan satu Sekolah Dasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar