Surya Institut Bakal Rekrut 20 Siswa Potensial di Sultra

Asrun Lio, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra (Gafar)

KBRN,Kendari: Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana mengirim 20 siswa-siswi potensial yang akan dididik di Lembaga Pendidikan Surya Institut di Tangeran Selatan (Tangsel) provinsi Banten.

20 siswa yang akan direkrut Surya Institut itu, nantinya menjalani pendidikan Strata Satu (S1) di Negara Jerman, yang seluruh biayanya ditanggung pemerintah.

“Surya Institut sudah menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Jerman untuk dididik sesuai kemampuan masing-masing siswa,”ungkap Asrun Lio, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Senin (18/10/2021).

Menurut Asrun, seluruh biaya pendidikan termasuk biaya hidup di Negara Jerman, sepenuhnya di tanggung pemerintah, sehingga siswa tidak lagi memikirkan biaya yang dipersiapkan.

Asrun menambahkan, 20 siswa yang akan menjalani pendidikan di Lembaga Surya Institut itu, diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia berkualitas untuk membangun daerah.

“Surya Institut didirikan oleh Prof. Yohanes Surya pada tahun 2006 dengan misi melakukan reformasi pembelajaran sains dan matematika di Indonesia,” kata Asrun.

Prof. Yohanes Surya, merupakan seorang fisikawan yang dikenal dengan kiprahnya menghantarkan anak-anak Indonesia meraih berbagai prestasi tertinggi di ajang Olimpiade Fisika Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00