DPK Baubau Siap Edarkan 2.000 Buku Polima di Semua Sekolah

KBRN, Baubau: Buku yang di gagas Wali Kota Baubau, AS Tamrin berjudul "Polima Dalam Perspektif Pendidikan" dalam waktu dekat akan diedarkan disemua tingkatan sekolah se-Kota Baubau sebanyak 2.000 buah.

Wali Kota Baubau AS Tamrin mengatakan buku Polima hadir sebagai salah satu wujud membumikan nilai-nilai Polima agar generasi milenial bisa memahami implementasi nilai-nilai budaya lokal yang sudah ada sejak lama, untuk dijadikan pedoman dalam segala aspek.

Dalam memimpin Kota Baubau, AS Tamrin getol menggemakan Polima yang rujukannya diangkat dari nilai-nilai budaya Buton dengan tujuan untuk mewujudkan kedamaian dan kekompakan agar masyarakat merasakan aman dan nyaman. Selain itu untuk membangun Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Baubau, Asmahani mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk membeli buku tersebut dari pihak penerbit sebanyak 2.000 buah.

"Kemudian setelah pembelian itu, sesuai amanah pak Wali Kota, (Buku) itu akan dibagikan mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi se-Kota Baubau,"ungkap Asmahani kepada rri.co.id ditulis Minggu(17/10/2021)

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Baubau ini memastikan buku Polima itu dalam waktu dekat akan dibagikan. Pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau untuk mendistribusikan buku tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00