Capaian Vaksinasi Guru di Kota Baubau 80 Persen, Pelajar di Bawah 50 Persen

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Muh. Arsal,(Dok.RRI).jpg.jpg

KBRN, Baubau : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau Sulawesi Tenggara menyatakan 80 persen keatas guru Paud,TK SD hingga SLTP sudah menjalani vaksinasi. Hal tersebut membuat Kota Baubau layak menggelar pembelajaran tatap muka terbatas.

“Pegawai Dinas Pendidikan semuanya telah divaksin, kalau guru-guru keseluruhannya sudah total divaksin, kecuali mereka (guru) yang hasil screeningnya ada penyakit bawaan dan lainnya yang tidak mengharuskan mereka untuk divaksin, itupun jumlahnya kecil,”ungkap Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Muh. Arsal ditemui RRI Selasa,(22/9/2021).

Sementara disisi peserta didik pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar diatas 12 tahun  masih berjalan di satuan pendidikan SMP dan sebagian SD se Kota Baubau. Lanjut Arsal presentasenya dikisaran 50 persen.

Ia tak penampik masih ada sejumlah orang tua yang enggan anaknya divaksin, namun masih dominan mereka (orang tua) respect terhadap vaksin demi kekebalan tubuh komunal bagi anak-anak mereka.

“Untuk mempercepat Vaksinasi pelajar ini, kami intensi komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan terus memantau vaksinasi ini di Lapangan, apalagi Vaksinasi ini  adalah gerakan pemerintah demi perbaikan kesehatan warga masyarakat di Indonesia khususnya di Baubau,”tadasnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Masful Zydi Ibrahim merinci jumlah guru PNS dan GTT di 24 sekolah tingkat SMP Negeri dan Swasta di Baubau mencapai  712 orang, data 24 September masih ada 339 diantaranya belum vaksin.

“Guru PNS ada 534 kalau GTT ada 178,”tambahnya.

Sedang tambah Masful, data 22 september siswa yang telah divaksin tingkat SMP sejumlah 2.065 dari 8.549 pelajar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00