UMW Kendari Vaksin Masal di Halaman Kampus

KBRN, Kendari:  Civitas Akademika Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan vaksin massal di halaman kampus bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Kendari serta dukungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) selama dua hari dari 16-17 September 2021.

Vaksin jenis sinovac yang diberikan kepada 1.145 Mahasiswa termasuk Dosen, selain vaksin tahap 1 bagi yang belum pernah mendapatkan vaksin sebelumnya, juga dilakukan vaksin tahap 2 bagi yang sudah mendapatkan vaksin 1.

“Jadi ini targetnya untuk percepatan proses perkuliahan tatap muka secara luring (luar jaringan) di kampus, sehingga dari Polda Sultra memfasilitasi untuk pelaksanaan Vaksin yang pertama kali di kampus ini,” kata Dr.Ratna Umi Nurlila  Rektor UMW Kendari, Kamis (16/9/2021).

Pemberian vaksin kepada mahasiswa tersebut lanjutnya dikarenakan pihak kampus sebelumnya telah menggelar pembelajaran daring (dalam jaringan) kepada mahasiswa baru yang telah melaksanakan orientasi sebanyak 725 maba di 10 Program Studi (Prodi) dan tiga fakultas yang ada di UMW.

“Untuk mahasiswa baru yang kemarn telah melaksanakan orientasi mahasiswa baru yang menjalani vaksin dan ada sebagian mahasiswa angkatan yang lama seperti mahasiswa semester tiga dan lima yang belum sempat vaksin di daerah asalnya, dia dapat vaksin hari ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto menuturkan Vaksin yang dilakukan pihak kampus bekerjasama dengan kepolisian, sasarannya untuk membentuk kekebalan tubuh dan selain kampus, sasaran percepatan vaksin juga dilakukan diseluruh sekolah di ibu kota provinsi Sultra.  

“Kalo kemarin kita laksanakan pada sekolah-sekolah SMP dan SMA sederajat, kali ini kita lakukan pada perguruan tinggi sederajat,” ucap AKBP Didik Erfianto.

Selain dilingkungan sekolah dan kampus kata Didik, pihaknya juga melayani untuk seluruh lapisan masyarakat ditempat umum yang belum mendapatkan vaksin.

Vaksinasi masal di kampus UMW Kendari turut dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya serta pihak yayasan UMW.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00