Kampus Politeknik Pertambangan VDNI Ditargetkan Rampung Tahun 2021 ini

KBRN, Kendari: Pembangunan kampus Politeknik VDNI yang terletak di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe ditargetkan selesai di tahun 2021 ini.

Kampus yang dibangun oleh PT .VDNI dan PT. OSS melalui Yayasan Andrew dan Tony ini akan berkonsep Teknopark. 

Dimana, didalam kampus tersebut terdapat fasilitas umum, termasuk sekolah (Politeknik) dengan kawasan yang hijau, meskipun berdampingan dengan industri berat pertambangan.

Presiden Direktur PT VDNI dan PT OSS, Tony Zhou Yuan menjelaskan pembangunan kampus tersebut sebagai wujud pihak perusahaan dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara khususnya dalam sektor pertambangan.

"Mengapa kami mendirikan kampus Politeknik ini, karena kami ingin berkontribusi tidak hanya dalam pembangunan ekonomi, tetapi juga dalam pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia Sulawesi Tenggara," ujar Tony Zhou Yuan.

Nantinya, politeknik tersebut akan mensuplai kebutuhan tenaga kerja ahli bagi PT. VDNI dan PT. OSS yang beroperasi di wilayah Kecamatan Morosi, Konawe. 

Sebelumnya Gubernur Sultra Ali Mazi sangat mengapresiasi pembangunan Politeknik tersebut. 

Dirinya bahkan berharap agar PT VDNI melaporkan perkembangan pembangunan kampus Politeknik tersebut  setiap dua minggu sekali sehingga jika ada kendala, pemerintah daerah dapat turut membantu mengatasinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00