La Bakry Apresiasi Baksos Kepulauan IDI Buton

Bupati Buton La Bakry Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar IDI Kabupaten Buton (Foto:IST)

KBRN, Baubau: Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si mengapresiasi Bakti Sosial (Baksos) Kepulauan yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Buton Mengabdi.

Kegiatan ini dalam memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun Kabupaten Buton ke-63 dan ke19 Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton Tahun 2022.

Setelah membuka Baksos Kepulauan dengan resmi, Bupati Buton bersama Wakil Bupati Buton, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Pimpinan Forkopinda Kabupaten Buton, Direktur Rumah Sakit Buton dan Ketua IDI Buton meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Minggu (03/07/2022).

Ketua IDI Kabupaten Buton, dr. Elwin S.P. RAD mengatakan Baksos Kepulauan ini dilakukan di Tiga tempat yaitu Buton Selatan, Buton dan Buton Tengah yang merupakan salah satu  bentuk pengabdian Dokter Indonesia khususnya untuk masyarakat Buton.

“Kegiatan Baksos ini kami menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan USG ibu hamil, Sunatan, Fisioterapi dan Laboratorium,” ucap Elwin.

Elwin berharap melalui baksos ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat Buton yang lebih baik.

Ditempat yang sama Bupati Buton, La Bakry menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IDI Cabang Buton yang telah menyelenggarakan kegiatan Baksos Kepulauan ini.

Bupati mengatakan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, orangtua dan anak-anak masyarakat Kabupaten Buton, sangat terbantu dengan adanya pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Luar biasa, sesungguhnya kehadiran IDI ini sangat memberi dampak positif terutama keluarga-keluarga yang kurang mampu ini sangat tertolong,” kata Bupati.

La Bakry berharap baksos ini nantinya dapat diadakan lagi sehingga semakin banyak masyarakat terbantu sehingga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Buton, Wakil Bupati Buton, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Kapolres Buton, Mewakili Dandim 1314 Buton, Esolon II Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton, Direktur Rumah Sakit Buton.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar