Rumah Sakit Type D Kota Kendari Bisa Jadi Rujukan Pasien Dari Konawe dan Konawe Utara

KBRN, Kendari: Pembangunan Rumah Sakit Type D yang digagas oleh Pemerintah Kota Kendari akan diisi dengan sejumlah fasilitas pendukung diantaranya ruang gawat darurat, instalasi rawat jalan, rawat inap, ICU, ruangan polisi, ruang tindakan bedah, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruang operasi dan kantor.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menuturkan pembangunan RSUD di Kecamatan Puuwatu ini merupakan bentuk dari pemerataan pembangunan, sehingga seluruh wilayah Kota mendapatkan porsi pembangunaan. 

"Kami berupaya menggenjot pembangunannya, karena tentu ini sudah dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya di wilayah ini, dan kita berharap dengan hadirnya rumah sakit ini, kapasitas layanan kesehatan kita di Kota Kendari akan semakin baik." Jelasnya.

Dirinya juga berharap, kehadiran RSUD Type D ini dapat segera difungsikan dan dimanfaatkan secara maksimal. 

Ditambahkan, selain disediakan bagi warga Kota Kendari, fasilitas kesehatan tersebut juga nantinya akan bisa menunjang layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Konawe dan Konawe Utara yang berdekatan dengan Kota Kendari. 

Untuk diketahui, proyek pembangunan Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari ini, menggunakan anggaran Rp 88 miliar yang dibiayai dari pinjaman PT SMI Kementerian Keuangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar