Pemkot Kendari Mulai Pembangunan RSUD Tipe D Kota Kendari

KBRN, Kendari : Dalam upaya mewujudkan visi misi kota Kendari,sebagai kota layak huni berbasis ekologi informasi dan teknologi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) bangun  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D di Kecamatan Puuwatu.

Pembangunan RSUD kota Kendari type D bertujuan untuk meningkatkan derajat pelayanan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan di daerah ini.

Walikota Kendari Sulkarnain kadir mengungkapkan meski pembangunan RSUD tipe D ini sempat terjadi penundaan, yang semestinya dilaksanakan di awal tahun namun pelaksanaannya baru di lakukan di pertengahan tahun, namun hal tersebut dilakukan guna memastikan jalannya proses mulai dari perencanaan samapai pembangunan terlaksana sesuai dengan mekanisme yang benar sehingga tidak berkonsekuensi hukum.

“kita berharap pembangunan RSUD tipe D ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa berlangsung sesuai dengan jadwal dan rencana yang sudah di buat,” ungkap Walikota Kendari Sulkarnain Kadir di Sela – sela Groundbreaking proyek pembangunan Konstruksi terintegrasi rancang dan bangun gedung RSUD tipe D kota Kendari, di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Senin (4/7/2022).

Sulkarnain juga berharap dengan dibangunnya RSUD tipe D ini dapat meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan sehingga semakin baik.

Sementara itu Sekretaris Daerah kota Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan pembangunan RSUD tipe D ini merupakan salah satu proyek rumah sakit rujukan pilihan masyarakat kota Kendari dan Sulawesi tenggara yang dapat di manfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih efektif.

“selain itu RSUD tipe D ini dapat menjadi salah satu pusat rujukan berjenjang kesehatan untuk menyanggah kabupaten yang berbatasan langsung dengan kota Kendari dan pembangunan RSUD ini dapat menyerap tenaga kerja yang mempunyai kopetensi dibidang kesehatan bagi masyarakat kota Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya,”ungkap Ridwansyah Taridala.

Sekda kota Kendari berharap dengan dibangunnya RSUD tipe D ini dapat menjadi momentum bagian tidak terpisahkan untuk menguatkan berbagai komitmen dan harapan dalam mewujudkan visi misi pembangunan kesehatan yang berkelanjutan.

“kita berharap pembangunan RSUD ini pelaksanaannya dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu,”harapnya.

Untuk di ketahui pembangunan RSUD Tipe D kota Kendari memiliki luas keseluruhan lebih kurang 6.900 meter bujur sangkar yang terdiri dari

Ruang Rawat Jalan,

Ruang Gawat Darurat

Ruang Rawat Inap

Ruang Perawatan ICU,

Ruang Kebidanan dan Penyakit Kandungan,

Ruang Poli,

Ruang Tindak Bedah

Ruang Operasi

Ruang Farmasi

Ruang Radiologi

Ruang Sterilisasi

Ruang Laboratorium Klinik

Ruang Rehabilitasi Medik,

Ruang Kantor dan Administrasi

Ruang Jenazah

Ruang Dapur dan Gizi

Ruang Laundry

Ruang Mekanik

Sedangkan pembangunan RSUD Tipe D kota Kendari menggunakan Anggaran Rp88 miliar dan akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar