Program Imunisasi Campak Rubella di Sultra

Imunisasi campak rubella

KBRN,Kendari: Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra) memprogramkan imunisasi campak rubella dalam rangka mencegah polio pada anak untuk mempertahankan Indonesia bebas polio.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara Putu Agustin Kusumawati mengatakan, jumlah sasaran untuk imunisasi campak rubella di Sultra ditarget sebanyak 663.958 anak.

Namun demikian, target ini tidak dirinci sebaran data anak yang bakal menerima imunisasi campak rubella per daerah kabupaten/kota yang pelaksanaannya ditargetkan selesai dalam 30 hari terhitung mulai 18 Mei 2022.

“Program imunisasi polio ini tidak melihat status imunisasi sebelumnya jadi tetap masih bisa dilakukan imunisasi campak dan imunisasi ini wajib dilaksanakan,”ungkap Putu Agustin Kusumawati.

Putu Agustin Kusumawati menjelaskan, imunisasi campak rubella tersebut dengan sasaran imunisasi kejar IPV yaitu 147.045 anak sasaran kejar OPV 68.751 anak, serta jumlah sasaran imunisasi kejar DPT-HB-HIB sebanyak 43.475 anak.

Putu Agustin Kusumawati menambahkan, untuk mengejar target tersebut, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota sekaligus menyiapkan vaksin, tenaga vaksinator termasuk membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan lainnya serta lintas sektor guna mendukung imunisasi anak tersebut sukses dilaksanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar