PKK Baubau Dorong Imunisasi Lengkap Bagi Anak dengan Sosialisasi

Ketua TP PKK Baubau Wa Ode Nursanti Monianse (tengah) saat mengimbau orang tua di SDN 2 Batulo agar mendukung kegiatan imunisasi,(Dok.RRI)

KBRN, Baubau : PKK Kota Baubau siap menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat kota Baubau.

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Baubau Wa Ode Nursanti Monianse saal pelaksanaan pencanangan BIAN di SDN 2 Batulo.Sabtu,(21/5/2022).

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta orang tua agar turut serta menyukseskan kegiatan imunisasi tersebut, pastikan anak-anak dirumah telah lengkap imunisasinya.

“Harapannya anak kita di Kota Baubau semuanya mendapatkan imunisasi lengkap, mari kita suksekseskan bulan imunisasi anak ini,”ungkapnya.

Ia berharap dalam satu bulan kedepan animo warga agar anaknya mendapatkan suntikan antibody optimal, sehingga Baubau bisa mencapai target nasional.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Sitti Munawar menyebutkan selama pelaksanan vaksinasi di lapangan, pemerintah Kota Baubau bersinergi bersama seluruh Stake holder lainnya mulai dari TNI/Polri hingga PKK baik tingkat kota hingga kelurahan.

“Kita akan sosialisasikan tadi Dandim, dan Ketua PKK siap mensuport kegiatan ini,”kata Munawar.

Ia mengimbau warga masyarakat agar tidak takut dengan imunisasi. Selain aman dan halal imunisasi juga dapat menekan anak-anak dari penyebaran penyakit  campak, polio, pertusis, rubela, difteri, hepatitis B, pneumonia dan meningitis.

“Imunisasi ini aman untuk anak-anak kita guna menciptakan generasi sehat dan cerdas,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar