Vaksinasi Booster di Kendari Dimulai Awal Februari 2022

KBRN, Kendari: Pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum di kota Kendari, direncanakan awal Februari 2022.

"Cakupan vaksinasi dosis kedua saat ini belum 60 persen, namun alhamdulillah untuk dosis pertama kita sudah 91 persen dan dosis kedua sudah 58 persen, kurang 2 persen lagi. Insya Allah kita optimistis akhir Januari 2021 bisa mencapai target semuanya," ungkap Walikota kendari Sulkarnain Kadir, Jumat (21/1/2022).

Sulkarnain juga optimistis, memasuki awal Februari 2022 pihaknya dapat melaksanakan penyuntikan vaksinasi dosis ke tiga kepada seluruh masyarakat Kendari sehingga dapat membentuk ketahanan komunal dari pandemi COVID-19 dan varian baru jenis Omicron.

"Memasuki Februari 2022 kita sudah mulai bisa mempersilahkan untuk dosis ketiga booster," kata Sulkarnain.

Sulkarnain menambahkan, jika capaian target vaksinasi sudah tercapai, termasuk kelompok lansia sebesar 60 persen dosis satu maka ketahanan kelompok dengan cepat terbentuk sebagai langkah mencegah dan memutus rantai COVID-19.

"Ini kita lakukan untuk menguatkan agar kita lebih terjaga dari varian Omicron. Memang yang masih butuh suport lebih adalah para lansia karena sampai hari ini cakupan lansia dosis satu masih dia angka 50 persen ke atas," imbuhnya.

Selain mengikuti vaksinasi, walikota Kendari juga meminta agar seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Jangan abai protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar