Vaksinasi Massal BIN, Ratusan Pelajar Mts N 1 Baubau Antusias Ikuti Vaksin

KBRN, Baubau : Peserta didik Madrasah Tsanawiah (Mts) Negeri 1 Baubau menjadi sasaran kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Pemerintah  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan vaksinasi massal serentak dilaksanakan di 9 kabupaten kota di Sultra dan Mts N 1 menjadi lokus satu satunya di Kota Baubau yang digelar  mulai pukul 08.00 – hingga siang hari.Rabu,(8/12/2021).

Kepala sekolah Mts N 1 Baubau melalui Waka Humas Munaya mengungkapkan, secara keseluruhan, presentase peserta didiknya yang telah divaksin mencapai 50 persen keatas.  Kegiatan BIN merupakan kali kedua pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang terletak di Kecamatan Murhum tersebut.

“Dari 700 peserta didik disini sekitar 50 persen keatas sudah divaksin,”ungkap Munaya.

Munaya menjelaskan, sebelum vaksin sekolah telah mengantongi izin orang tua siswa, dari sekian surat yang disebar, baru 50 persen orang tuanya setuju untuk divaksin.

Vaksinasi massal di Mts 1 menambah presentase capaian vaksin di Kota Baubau, berdasarkan penuturan Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau Marfiah Tahara, hingga 6 desember capaian vaksinasi telah sampai 49 persen.

“Sampai Kemari data kita sudah ada 49,2 persen yang telah divaksin dari data 120 ribu sasaran,”ungkap Marfiah.

Panatauan RRI, Ratusan peserta didik berumr diatas 12 tahun keatas  mulai memadati dua ruang vaksin secara bergantian.

Protokol kesehatan ketat diterapkan serta diawasi secara berjenjang oleh anggota BIN dan pihak sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar