Ayo! Dukung Rencana Penerapan PPKM Level 3

Nur Endang Abbas, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sultra.

KBRN,Kendari: Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung rencana pemerintah pusat memperketat mobilitas warga saat libur Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022, dengan menerapkan PPKM Level 3. 

“Pemberlakuan PPKM Level 3 dalam mencegah potensi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga COVID-19, sangat penting, apalagi pada Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan terjadi pengumpulan banyak massa karena adanya euforia masyarakat,” ungkap Nur Endang Abbas, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sultra, Senin (23/11/2021).

Menurut Endang, pemprov Sultra sangat setuju pemberlakukan PPKM level 3 agar mobilitas masyarakat tidak terlalu jauh, untuk menghindari penyebaran COVID gelombang ketiga.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat yang saat ini berada di Level 1 PPKM, agar turut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imun tubuh,” harapnya. 

Sebelumnya, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 secara menyeluruh di wilayah Indonesia selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mencegah adanya peningkatan kasus COVID-19.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus COVID-19. Nantinya, seluruh wilayah di Indonesia yang berada di PPKM Level 1 dan 2, juga harus menjalankan aturan PPKM Level 3.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar