Pemkot Baubau Gratiskan Rapid Antigen Pelamar CPNS-PPPK

KBRN, Baubau: Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Baubau Sulawesi Tenggara(Sultra) menggratiskan layanan rapid antigen bagi pelamar CPNS maupun PPPK yang hendak mengikuti seleksi. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Baubau Marfiah Tahara mengatakan, rapid antigen gratis itu bukan hanya untuk pelamar CPNS dan PPPK di lingkup Pemkot Baubau, tetapi juga untuk warga Baubau yang mengikuti seleksi di daerah tetangga. 

Lebih lanjut Marfiah mengatakan, selain di Dinkes Baubau, layanan rapid antigen gratis dibuka disemua Puskesmas yang ada di Kota Baubau. 

"Pelamar CPNS dan PPPK kami siapkan rapid antigen gratis. Jadi selain di Dinas Kesehatan, 17 Puskesmas juga melayani. Dan persediaan antigen di Kota Baubau masih cukup banyak," ungkap Marfiah Tahara Jum'at(17/9/2021). 

Ia mengatakan, pelayanan rapid antigen di Dinkes Baubau dibuka mulai pukul 08.00 wita - 12.00 wita. Sedangkan di Puskesmas, dibuka mulai pukul 08.00 wita sampai dengan jam kantor selesai. 

Menurutnya, dengan pelayanan gratis itu, sekaligus membantu petugas kesehatan dalam melakukan tracing. Karena masyarakat datang langsung memeriksakan dirinya untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak. 

Sejauh ini kata Marfiah, sudah ada beberapa peserta CPNS yang mengikuti pemeriksaan rapid antigen.

"Hasilnya, semua dinyatakan negatif Covid-19,"tandas Marfiah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00