Angka Stunting Di Kota Kendari Masih Di Bawah Rata – Rata Nasional Dan Provinsi

KBRN, Kendari : Pemerintah kota (Pemkot) Kendari memastikan angka kasus stunting di daerah ini masih dibawah rata – rata nasional begitu halnya di tingkat provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).

“Alhamdulilah jika melihat grafik angka kasus stunting di kota Kendari masih di bawah angka rata – rata nasional begitu halnya di tingkat provinsi dengan demikian untuk penanganan stunting di kota Kendari dinilai relatif baik meski tetap akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemkot kendari.”Tutur Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (16/9/2021)

Menurut Walikota meski penanganan stunting relatif baik namun pihaknya tidak berkeinginan anak – anak yang menjadi harapan masa depan tidak optimal yang diakibatkan di kategorikan stunting.

“Jadi  yang paling pihaknya kita waspadai terhadap stunting saat ini adalah tidak hanya dari bentuk fisik namum justru perkembangan kecerdasan anak sebab hampir 20 persen stunting dapat mengurangi kecerdasan pada anak.”Ujarnya.

Lebih lanjut Walikota Kendari Sulkarnain kadir yang menjadi penyebab kasus stunting di karenakan lingkungan yang tidak bersih, untuk itu pihaknya terus berusaha untuk memastikan sanitasi masyarakat benar – benar tuntas.

“ Kami berharap masyarakat tetap menjaga lingkungan di sekitar untuk menghindari stunting di wilayah masing – masing.” Harapnya.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00