Pelni Baubau Siapkan Layanan Rapid Antigen Bagi Calon Penumpang

KBRN, Baubau: PT Pelni Cabang Baubau bekerja sama salah satu fasilitas kesehatan membuka layanan rapid antigen Covid-19  bagi calon penumpang. Layanan tersebut dibuka di kantor Pelni Baubau setiap kapal hendak berangkat. 

Kepala Pelni Cabang Baubau, Juni Samsuddin Sitorus mengungkapkan layanan tersebut bertujuan untuk memudahkan calon penumpang karena ketika membeli tiket kapal di kantor Pelni, calon penumpang sudah bisa langsung rapid antigen sebagai salah satu syarat keberangkatan. 

Sebab kata J.S Sitorus, selama ini calon penumpang Pelni dari pelabuhan Baubau cukup kesusahan. Karena layanan rapid antigen dan penjualan tiket berbeda lokasi sehingga calon penumpang harus bolak-balik berurusan.

"Karena itu kami menjalin kerja sama dengan salah satu vendor yaitu klinik Zafira dengan tujuan untuk mempermudah calon penumpang sekaligus untuk menghindari pemalsuan rapid antigen yang belakangan marak terjadi,"kata J.S Sitorus dikonfirmasi rri.co.id Rabu(15/9/2021). 

J.S Sitorus mengatakan, layanan rapid antigen dikantor Pelni Baubau di buka setiap kapal hendak berangkat. 

"Jadi pelaksanaan layanannya pada saat kapal akan berangkat. Misalnya kapal akan berangkat sore, maka pelayanan sudah dibuka mulai pagi hari,"ungkapnya.

Diungkapkan, tarif rapid antigen dikenakan sebesar Rp 100 ribu satu kali pemeriksaan. Hasil pemeriksaan antigen tersebut diterbitkan dalam bentuk selebaran kertas dan pihaknya meyakini susah untuk dipalsukan. 

"Dari Klinik Zafira ini menggunakan kertas yang bagus dan ada logo timbul, sehingga ini dapat menghindari praktek pemalsuan dan mempermudah petugas kantor kesehatan pelabuhan(KKP) melakukan pemeriksaan diterminal penumpang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00