ASR Bagi Ribuan Perlengkapan Protokol Kesehatan di Baubau

KBRN, Baubau: Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka melalui relawannya Aku Sahabat Rakyat (ASR) membagikan ribuan perlengkapan protokol kesehatan di Kota Baubau sebagai wujud membantu menekan laju penularan Covid-19 di daerah pemilik benteng terluas di dunia ini. 

Kegiatan yang bertajuk Aksi Solidaritas Relawan ASR itu dipimpin lansung Koordinator ASR Kota Baubau, Acep Sulfan dengan lokasi pembagian menyasar Rumah Susun Pasar Wameo, perempatan tugu kirab, perempatan kilometer satu dan pasar sore di Bone-bone.

"Beliau (Andi Sumangerukka) merasa prihatin dengan tingginya angka Covid-19 makanya berinisiatif membagikan perlengkapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat kota Baubau,"kata Acep Sulfan disela-sela membagikan perlengkapan prokes, Jum'at(23/7/2021). 

Adapun perlengkapan prokes yang dibagikan tersebut ungkap dia, terdiri dari masker 1500 lembar, 500 strip vitamin penambah daya tahan tubuh, 500 buah hand sanitizer serta kalender berisi informasi mengenai protokol kesehatan

Anggota DPRD Baubau dari partai Gerindra ini menambahkan, dalam aksi bagi-bagi tersebut pihaknya juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu dengan selalu memakai masker, rutin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. 

"Karena kepatuhan penerapan protokol kesehatan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling mengingatkan,"tuturnya.

Kedepan kata dia, pembagian perlengkapan prokes akan dilanjutkan dengan menyasar sejumlah objek wisata di Kota Baubau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00