RSUD Kota Kendari Difokuskan Menangani Pasien Covid 19

KBRN, Kendari : Terus meningkatnya angka pasien Covid 19 membuat pemerintah Kota Kendari mengambil kebijakan untuk sementara waktu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari tidak akan melayani pasien non Covid namun akan difokuskan menangani pasien Covid 19.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir di Kendari Kepada RRI mengatakan mengingat ketersediaan pelayanan pasien covid 19 semakin meningkat maka untuk sementara waktu pihaknya mengambil kebijakan untuk RSUD Kota Kendari akan di fokuskan untuk penangan pasien covid 19.

“ tetapi bukan berarti bahwa tiba – tiba segera semua di kosongkan, jadi pasien non covid yang sekarang sedang di rawat di RSUD kota masih terus kita rawat sampai kemudian sembuh, jadi tidak seketika tetapi memang kedepan kita akan maksimalkan kapasitas RSUD kota untuk fokus melayani pasien covid 19.”Tutur Sulkarnain Kadir, Kamis (22/7/2021).

Menurut Sulkarnain kebijakan untuk menjadikan RSUD Kota untuk fokus menangani pasien Covid 19 saat ini sepenuhnya telah di serahkan ke managemen RSUD untuk mengaturnya sekaligus fokus menangani pasien covid 19.

“Jadi saya sudah tanda tangani penunjukan RSUD Kota Kendari untuk total menangani pasien Covid, dan ini payung hukum artinya jika dibutuhkan nantinya rumah sakit kota bisa 100 persen di pergunankan untuk penanganan pasien covid 19.”tegas walikota Kendari.

Lebih lanjut walikota Kendari Sulkarnain kadir mengatakan dengan nantinya  dimaksimalkannya  RSUD kota Kendari sebagai tempat penangan covid 19 maka dipastikan adanya penambahan kesiapan tempat tidur untuk mengatasi pasien covid 19 jika beberapa tempat Isolasi di kota Kendari telah memenuhi kapasitas.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00