Vaksinasi Covid 19 Lansia Di Kendari Masih Minim

KBRN, Kendari : Program Vaksinasi Covid 19 yang terus di lakukan pemerintah kota (Pemkot) Kendari bagi warga lanjut usia (Lansia) masih jauh dari target.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg.Fauziah,M.Kes mengatakan dalam upaya mencapai target program vaksinasi terkhususnya terhadap lansia pihaknya telah melakukan berbagai upaya salah satunya seluruh puskesmas di kota Kendari melakukan penjemputan para lansia yang berkoordinasi dengan camat dan lurah.

Selain itu kata Fauziah pihaknya juga membuka posko vaksinasi covid 19 dan melakukan kegiatan vaksinasi dipasar – pasar yang ada di kota Kendari.

“Jadi upaya kita sebenarnya sudah cukup sebab puskesmas malah menjemput pasiennya kerjasama dengan lurah dan camat mereka kumpul di satu tempat puskesmas datang menjemput pakai ambulance.”Tutur Fauziah, Kamis (17/6/2021)

Menurut Fauziah salah satu penyebab rendahnya vaksinasi lansia di kota kendari juga di karenakan masih banyaknya masyarakat yang menerima informasi tentang dampak suntikan vaksin yang belum tentu kebenarannya.

“Sebenarnya vaksin ini tidak berbahaya, yang membuat berbahaya itu karena terlalu banyak nonton televisi, terlalu banyak dengar berita yang memang belum tentu kebenarannya.” ujarnya

Lebih lanjut sekretaris dinas kesehatan kota Kendari drg.Fauziah mengatakan berdasarkan data yang di miliki pihaknya target vaksinasi bagi lansia sebanyak 18 ribu 634 orang sedangkan presentase vaksinasi lansia baru mencapai 21 koma 13 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00