Forum Kota Baubau Sehat Optimalisasi Persiapan Penilaian Wistara 

Para anggota Forum Kota Baubau Sehat dengan Seragam khusus Saat Berada di Sekretariat Forum usai melakukan Penataan Sekretariat, (Dok. Bidang Informasi Kota Baubau Sehat)jpg

KBRN, Baubau : Forum Kota Baubau Sehat terus optimalisasi kesiapannya dalam  rangka menghadapi Penilaian Swasti Saba Wistara,  mulai dari   pembenahan sekretariat hingga pemenuhan data kelembagaan tingkat Kota, Forum Kecamatan dan Pokja Kelurahan.Sabtu (8/5/2021).

Sesuai Jadwal, data kelembagaan dan dokumen potensi daerah harus dikirim ke panitia Tingkat Provinsi Mei 2021.

Sejauh ini, para pengurus telah melakukaan rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan tim akselerasi dalam hal ini dari pihak OPD termasuk menjalin komunikasi dengan Para Camat dan Lurah sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan Forum Kecamatan dan Pokja kelurahan Sehat.

Ketua Forum Kota Baubau Sehat H Masri mengatakan, saat ini keterlibatan semua pihak sangat diharapkan mulai dari OPD yang akan mendukung pemenuhan tatanan hingga pemantapan persiapan Pokja kelurahan dan Forum Kecamatan terutama dalam mempersiapkan kampong tematik atau inovasi yang akan ditonjolkan setelah data kelembagaan selesai.

“Alhamdulillah saat ini data kelembagaan sudah memasuki tahap akhir dan akan dikirim ke panitia provinsi. Tentunya peran dari semua pihak dalam hal ini sangat kita harapkan. Karena ini menyangkut kepentingan daerah. Setelah data kelembagaan rampung, selanjutnya Pengurus Forum akan kembali melakukan pembinaan dibawah koordinasi  koordinator wilayah untuk melihat potensi apa yang akan ditonjolkan di masing masing pokja,”kata H Masri.

Sementara itu, Sekretaris I Forum Shirley mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir, pihaknya telah melakukan berbagai perencanaan. Diantaranya persiapan Sekretariat serta atribut Pengurus dan pembentukan kelembagaan.

“Kita sejak awal sudah melakukan diskusi dan menjalin komunikasi untuk mempersiapkan kegiatan apa yang akan difokuskan oleh Forum. Karena harus secara bertahap khususnya melengkapi berbagai instrument yang diperlukan,” katanya.

Hal senada disampaikan Imran Kudus selaku Sekretaris II Forum. Ia mengatakan, selama ini pihaknya telah mengawal aktivitas pengurus termasuk melakukan koordinasi dengan Koordinator wilayah terutama yang berhubungan dengan pemenuhan Dokumen Kelembagaan.

“Kita harus kerja cepat dan Alhamdulillah semua bersinergi. Teman teman pengurus terkadang bekerja hingga malam hari di sekretariat Forum. Ini yang membuat kami bersemangat,”kata Imran Kudus.

Meski dibulan Ramadhan dan masa pandemic, namun aktivitas pengurus Forum Kota Baubau Sehat tetap focus melakukan pembenahan. Selain itu sebagian tetap melakukan pembinaan khusus dalam pemenuhan kelengkapan dokumen kelembagaan.

“Teman teman tetap focus pada tugas masing masing dan semua sudah berkomitmen untuk melakukan pendampingan. Meskipun banyak kendala namun berkat komunikasi yang baik dengan pihak Pengurus Kecamatan dan Kelurahan, semua berjalan dengan baik. Secara perlahan data kelembagaan bias dirampungkan,” Ujar Ir Nasrudin Kepala Bidang Pengendalian Sumber Daya Forum Kota Baubau Sehat.

Saat ini Pengurus telah merampungkan seluruh dokumen dan data kelembagaan dari tingkat Pokja, Kecamatan hingga Tingkat Forum.

“Kita akan focus kembali setelah Idul Fitri, nanti akan banyak aktivitas yang dilakukan oleh Forum. Kami Semua anggota Forum sudah komitmen untuk itu,”tambah Imran Kudus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00