Loka POM Baubau Sebut Takjil di Kepton Memenuhi Syarat untuk Konsumsi

Ilustrasi - Dharma Wanita Kota Baubau berbagi takjil Gratis,(Foto:Diskominfo Baubau)

KBRN, Baubau : Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Baubau memastikan takjil dan jajanan berbuka puasa yang diperdagangkan warga di lima kabupaten/kota di Kepulauan Buton (Kepton) aman untuk di konsumsi.Kamis (6/5/2021).

Kelima kabupaten/kota tersebut yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Buton Utara.

Kepala Loka Pom Baubau Mirnawati Purba menyebutkan, hasil pantauan dan uji kelayakan pangan selama  22 hari Ramadhan  di lima wilayah tersebut  secara acak dan terjadwal,  belum ditemukan takjil mengandung zat berbahaya seperti boraks dan pewarna tekstil.

“Untuk Tajil kita patut bersyukur, karena semua takjil yang kami uji di lima Kabupaten/kota semuanya memenuhi syarat, artinya kesadaran masyarakat dari tahun ketahun semakin baik”kata Mirnawati.

Olahan takjil pedagang Baubau selama ramadhan terpatau aman begitupun dengan sajian dan higinitas takjil.

Dari tahun ke tahun Menurut mirnawati, para pedagang kecil semakin sadar dan paham akan pentingnya menjaga kualitas pangan dari bahan berbahaya serta resiko penggunaan zat berbaya dan higienitas pangan.

Pengawasan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi peredaran makanan olahan  mengandung pewarna berbahaya hingga penggunaan formalin.

Sidak bahan  makanan dan makanan olahan akan terus diintenskan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H 2021M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00