Kecamatan Kokalukuna Dorong Kelurahan Sukseskan  Program Kota Sehat

Rapat Koordinasi di Kecamatan Kokalukuna Baubau .jpg
Rapat Koordinasi di Kecamatan Kokalukuna Baubau .jpg

KBRN, Baubau : Kecamatan Kokalukuna Baubau mendorong kelurahan di wilayahnya mensukseskan penilaian swasti saba Wisatara 2021.

Komitmen itu diwujudkan dalam pertemuan terbatas antara Pemerintah Kecamatan, Lurah, Pokja, Perwakilan Puskemas serta Tim Kota Sehat  wilayah kerja Kecamatan Kokalukuna di Aula Kecamatan Kokalukuna. Senin,(5/4/2021).

Dalam arahannya Camat Kokalukuna diwakili Sekertaris Camat (Sekcam) Jurma memerintahkan seluruh jajarannya dan ketua Pokja agar segera membenahi kelembagaan forum kota sehat yang ada diwilayah masing-masing. Selanjutnya memetakan potensi setiap keluhahan dan sedapat mungkin menggagas kampung tematik.

“Semua Kelurahan di Kecamatan Kokalukuna siap hadapi penialain kota sehat ini,”tegas Jurma.

Langkah selanjutnya, Pihak kecamatan akan menuntaskan administrasi kelembagaan forum kecamatan sehat utamanya data dari Puskesmas setempat.

Sementara  arahan Tim Kota Baubau Sehat Linda kepada seluruh  Lurah di Kecamatan Kokalukuna, agar mempercepat proses perampungan kelembagaan forum sehingga siap menghadapi verifikasi kota sehat.

“Sebagian peserta saya lihat tadi pesimis mencapai target penuntasan kelembagaan, namun kami tetap memberikan motivasi dengan bahu membahu  membenahi kelembagaan sehingga tujuan kita bisa tercapai,”harapnya.

Sesuai jadwal penilaian kota Sehat Wistara  dijadwalkan Mei- Juli 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00