Persiapan Wistara, Tim Kota Baubau Sehat Tinjau Kelembagaan Forum Kecamatan dan Kelurahan

Ketua Tim Pemdampingan Kelurahan dan Kecamatan Kokalukuna Linda Paliran (Baju Orange) saat meninjau Kecamatan Kokalukuna,.jpg
Tim Pendampingan kecamatan Kokalukuna bersama Camat,(Dok.RRi).jpg

KBRN, Baubau :  Forum Kota Baubau sehat terus mematangkan persiapannya menuju Penilaian Swasti Saba Wisatara Septermber 2021 dengan meninjau kelengkapan kelembagaan Forum Kecamatan dan Kelurahan.

Sejak 1 April, lebih dari 30 orang tim Baubau Sehat diterjunkan  ke Kentor Kecamatan dan kelurahan untuk mempersiapakan dokumen yang akan dikirim ke  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekertaris Forum Kota Baubau Sehat Imran Kudus menyebutkan, berkaitan dengan  penyiapan dokumen, dirinya meminta seluruh bidang yang ada di Forum Kota agar  terus membina forum komunikasi Kecamatan dan Pokja Kelurahan  guna mempercepat kelengkapan Kelembagaan forum termasuk memetakan Potensi dan Inovasi yang ada disetiap wilayah.

“Kami juga akan membentuk Tim Koordinasi Kebutuhan data yang ada di OPD dan kembaga lainnya yang terkait, ini (tim) Kolaborasi antara Forum kota sehat, Bappeda dan Dinas Kesehatan,”kata Imran. Kamis,(1/4/2021).

Sementara itu Ketua Tim Pemdampingan Kelurahan dan Kecamatan Kokalukuna Linda Paliran  mengatakan, hasil tinjauannya  masih ada beberapa kelengkapan kelembagaan forum kecamatan sehat yang harus dipenuhi di Kecamatan Kokalukuna, salah satunya papan Sekretariat.

“Kami sudah sepekati bersama pak camat  akan adakan pertemuan Lurah, Forum Kecamatan dan Ketua Pokja Kelurahan senin (5/4) ini untuk membahas persiapan penilaian kemudian apa yang harus dilengkapi setiap secretariat forum kecamatan dan kelurahan,”jelas Linda.

Sesuai arahan Ketua Forum Baubau Sehat Masri, setiap kelurahan wajib memiliki kampung tematik disesuaikan dengan pontensi wilayah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00