FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ribuan Personil Polda Sultra Jalani Vaksinasi Tahap II

KBRN, Kendari: Ribuan personil Polda Sulawesi Tenggara menjalani suntik vaksinasi Covid 19 sebagai antisipasi tertularnya virus Corona yang bertempat di Aula Polda Sultra, Senin (29/3/2021). 

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra menjelaskan, pemberian vaksin ini sudah memasuki tahap kedua sesuai dengan program pemerintah pusat yang memprioritaskan vaksinasi bagi para lanjut usia dan pelayan Publik.

Menurut Irjen Pol Yan Sultra, target pemberian vaksin ini sebanyak 3003 personil lingkup Polda Sultra termasuk seluruh personil di Polres-polres yang ada di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara.

“Oleh karena itu, untuk mempercepat agar target vaksinasi ini berjalan dengan lancar, Polda Sultra melaksanakan vaksinasi missal,” Jelas Irjen Pol Yan Sultra.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin, Kompol Andayani mengaku sempat merasakan deg-degan karena baru pertama kali di vaksin. 

Namun setelah menjalani vaksin dirinya merasa lega dan berharap tidak ada efek samping dari vaksin tersebut.

“Tadinya sih kita deg-degan, tapi setelah kita lalui Alhamdulillah,” Tutur Kompol Andayani. 

Pemberian vaksin ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi terhadap calon perserta yang akan divaksin. Jika kondisi peserta dalam keadaan sehat maka langsung dilakukan vaksinasi. 

Dalam pemberian vaksinasi ini, Polda Sultra melibatkan tenaga medis dari sejumlah unsur diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, tenaga medis dari TNI serta dari Biddokes Polda Sultra. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni vaksin AstraZeneca.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00