Rumah Sakit dr.Ismoyo Kendari Dapat Bantuan Alat Deteksi Dini Covid Terbaru.

KBRN, Kendari : Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Sulawesi tenggara (Sultra) Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan alat genose dan ambulance ke rumah sakit dr.Ismoyo Kendari.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dipelataran rumah sakit dr.Ismoyo, Kamis, (25/3/2021) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada sejumlah awak media mengatakan penyerahan bantuan alat genose dan ambulance yang dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sultra.

Adapun alat genose yang di serahkan ini merupakan alat terbaru untuk mendekteksi dini covid 19 dan alat tersebut sudah melalui proses pengujian serta telah di gunakan oleh pemerintah.

“Jadi alat pendeteksi dini Genose ini mampu mendekteksi virus hanya dalam waktu hitungan menit satu hingga dua menit dan saya berharap alat genose dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk kegiatan TNI dan juga masyarakat di Sultra.” Tutur Andi Sumangerukka.

Lebih lanjut Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan sedangkan untuk kendaraan ambulance dirinya meminta agar dari delapan unit yang di serahkan enam unit dapat digunakan untuk jajaran korem 143 haluoleo sementara dua unit lainnya dapat digunakan oleh masyarakat sultra secara gratis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00