85 Persen Warga Kendari Terdaftar di JKN-KIS

Kepala BPJS kesehatan Kendari Iwan Kurnia/RRI/Idham.jpeg

KBRN, Kendari : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kendari mencatat peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk seluruh segmen di kota kendari mencapai 85,11 persen.

Kepala BPJS Kesehatan Kendari Iwan Kurnia kepada RRI di sela – sela penyerahan JKN-KIS di kelurahan Mata, Kecamatan Kendari,Rabu (24/3/2021) mengatakan dari jumlah penduduk sebanyak 343.202 jiwa, masyarakat kota kendari yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS tercatat sebanyak 292. 098 jiwa atau 85,11 persen lebih.

“Jadi dari jumlah peserta JKN-KIS kota Kendari yang telah terdaftar tersebut sudah termasuk peserta yang telah di integrasikan oleh pemkot Kendari maupun dari bantuan pemerintah pusat," tutur Iwan Kurnia.

Menurut Iwan Kurnia pihaknya sangat mengapresiasi pemkot Kendari dalam memberikan dukungan untuk bisa menjamin warganya terkhususnya masyarakat tidak mampu untuk bisa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Dalam pelaksanaan program JKN-KIS ini di pastikan tidak akan melakukan pembatasan terhadap warga untuk mendapatkan jaminan kesesehatan, kecuali penyakit yang tidak masuk dalam prosedural untuk mendapat jaminan kesehatan seperti kasus upaya bunuh diri,” ujar Iwan Kurnia.

Lebih lanjut Iwan Kurnia berharap melalui program JKN-KIS yang terus dilakukan pemerintah daerah maupun pusat dapat di ikuti oleh seluruh masyarakat sehingga tidak ada lagi warga yang tidak terjamin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00