Warga Tidak Mampu di Kendari Terima Kartu JKN-KIS

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat menyerahkan kartu JKN-KIS Kepada Warga/RRI/Idham.jpg

KBRN,Kendari : Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) kembali menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi masyarakat kurang mampu di daerah ini.

Penyerahan kartu JKN-KIS tersebut di lakukan secara simbolis oleh walikota kendari Sulkarnain kadir di kantor kelurahan Mata, Kecamatan Kendari,Rabu (24/3/2021).

“Kartu JKN-KIS yang diserahkan tersebut merupakan salah satu wujud keseriusan pemkot kendari dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini sehingga banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan dan pendapatan,"tutur Walikota Kendari Sulkarnain Kadir.

Dan untuk memberikan perlindungan tersebut kata Sulkarnain pihaknya kembali melakukan pendataan terhadap masyarakat yang sebelumnya tidak masuk dalam kategori masyarakat tidak mampu terpaksa harus di daftar untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

“Jadi berdasarkan hasil perbaikan data di akhir tahun 2020 lalu Pemkot Kendari kembali menambah jumlah penerima manfaat sebanyak 5.023 orang sehingga dapat menyempurnakan data penerima manfaat sebelumnya sehingga total penerima manfaat JKN-KIS saat ini sudah mencapat 82 ribu masyarakat sudah termasuk dengan program jamkesda yang di intergrasikan ke JKN-KIS," katanya.

Lebih lanjut Walikota Kendari Sulkarnain Kadir berharap pada tahun 2021 ini pemkot Kendari menargetkan 97.000 masyarakat tidak mampu bisa terdaftar dalam program JKN-KIS agar masyarakat tidak merasa khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00