Hari Pertama Berkantor, CPNS Tenaga Kesehatan Baubau Ikuti Orientasi

Plt. Kadis Kesehatan Baubau, Rahmat Tuta Didampingi Kasi Survailes dan Imunisasi, Musida Memberikan Pengarahan Kepada CPNS Nakes saat Orientasi (Foto:RRI)
Plt. Kadis Kesehatan Baubau, Rahmat Tuta (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Hari ini puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 mulai berkantor di instansinya masing-masing. Khusus bagi tenaga kesehatan, di hari pertama ini seluruh insan kesehatan berkantor di Dinas Kesehatan Baubau untuk mengikuti orientasi.

Plt. Dinas Kesehatan Kota Baubau, Rahmat Tuta mengatakan, walaupun para CPNS ini telah mengikuti orientasi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), namun orientasi di Dinkes ini penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para abdi negara baru itu tentang struktur dalam berorganisasi, penyegaran mengenai tupoksi dan saling mengenal sebelum nanti kembali ke tempat tugasnya masing-masing.

“Untuk mereka mengetahui organisasi yang ada di Dinas Kesehatan ini ada Kepala Dinas, Sekretaris. Dibawahnya ada Bidang, Seksi, UPT hingga Puskesmas. Organisasi ini mereka harus tahu sehingga ada dinamika, saling mengenal dan saling mengetahui untuk memudahkan pekerjaannya nanti,” jelasnya, Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut Rahmat menyebutkan dihari pertama ini terdapat 43 orang CPNS yang melaporkan diri dan lansung mengikuti orientasi. Namun ini bukan jumlah keseluruhan CPNS Kesehatan karena masih ada beberapa orang lagi yang tidak hadir.

“Mereka yang melapor ini ada dari dokter umum, dokter gigi, gizi, apoteker, penyuluh Kesmas, epidemolog. Dinas Kesehatan tidak menentukan penempatan namun mereka ditempatkan sesuai pilihan mereka saat seleksi CPNS, baik di Puskesmas maupun di Dinkes,” tambahnya.

Rahmat berharap seluruh CPNS dapat menyamakan Visi dan Misi dalam meningkatkan pelayanan dan mutu kesehatan di Kota Baubau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00