FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Petugas Pelabuhan Baubau Jalani Vaksinasi Covid-19

KBRN, Baubau: Sebanyak 30 petugas pelayan publik di pelabuhan Murhum Baubau mulai menjalani suntikan pertama vaksin COVID-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Baubau, R Pradigdo mengungkapkan vaksinasi Covid-19 terhadap petugas pelabuhan berjalan dengan aman tanpa ada keluhan dari petugas pasca disuntik vaksin. 

Menurutnya, program vaksinasi ini merupakan langkah tepat untuk menjaga kesehatan petugas dalam memberikan pelayanan kepada penumpang baik yang datang maupun berangkat melalui pelabuhan.

"Vaksinasi ini suatu hal positif apalagi kami yang bertugas di pelabuhan ini melayani naik-turun penumpang yang setiap hari mencapai ratusan orang,"kata Pradigdo kepada RRI,Jum'at(19/3/2021). 

Ia mengatakan, ada sekitar 700 petugas pelabuhan terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Jumlah itu sudah termasuk tenaga kerja bongkar muat(TKBM), pedagang asongan dan perusahaan pelayaran. 

Karena itu dirinya berharap jatah vaksin yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Baubau dapat ditambah. Sebab, belum semua petugas di pelabuhan disuntik vaksin. 

"Harapan kami agar semua petugas di pelabuhan ini secepatnya dapat vaksin,'tuturnya.

Sementara itu kata Pradigdo, terhadap petugas pelabuhan yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00