Renovasi Anjungan Sultra di TMII Jakarta Capai 40 Persen

KBRN,Kendari: Progres pengerjaan renovasi anjungan Sulawesi Tenggara (Sultra) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, kini mencapai 40 persen.

"Renovasi anjungan ini sudah berjalan 13 hari atau sudah mencapai kurang lebih 40 persen perampungan. Mudah-Mudahan secepatnya bisa diselesaikan," ungkap Gubernur Sultra Ali Mazi, saat meninjau langsung renovasi Anjungan Sultra di TMII Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Dalam kunjungannya itu, Ali Mazi juga langsung memberikan arahan, agar pada beberapa bagian bangunan, proses pengerjaannya bisa lebih cepat dan lebih kokoh. 

“Saya berharap agar renovasi bangunan ini betul-betul mencitrakan Sulawesi Tenggara dan tetap mencerminkan karakteristik budaya maupun alam daerah kita,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Pengerjaan anjungan Sultra di TMII Jakarta tersebut, ditarget rampung 23 Agustus 2022, karena 26 Agustus 2022 malam, berlangsung kegiatan awal G20 di Taman Mini Indonesia Indah.

Terkait kegiatan G20 tersebut, Dinas Pariwisata Sultra juga telah memajang tenunan Sulawesi Tenggara di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Ali Mazi didampingi Pj Sekda Sultra Asrun Lio, Kadis Kehutanan Sultra Sahid, Karo Administrasi Pimpinan Sultra Rahmat Hasan, kadis Perhubungan Sultra Muhammad Rajulan, Kadis Perkebunan Sultra La Haruna, serta Kepala Badan Penghubung Sultra Wa Ode Kanufia Diki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar