Jelang Lebaran, Pemkot Baubau Bakal Gelar Pasar Obral Polima

Ketua TPID Kota Baubau, Roni Muhtar bersama rombongan Memantau Lokasi Dilaksanakannya Obral Polima (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah yang dilabeli Obral Polima.

Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Roni Muhtar mengatakan pasar murah tersebut akan dipusatkan di pasar tradisional Wameo. Pasar murah obral polima itu rencananya akan mulai dibuka pada Senin, (3/5/2021).

Sekretaris Daerah Baubau itu mengatakan jenis pangan apa saja yang akan dijual di lapak tenda itu akan ditetapkan oleh tim dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, termasuk siapa-siapa saja yang diperbolehkan menggelar dagangannya.

“Kita akan jual secara obralan. Yang pasti bahwa dalam obral itu harga yang terjual lebih murah dari tempat-tempat yang lannya,” terangnya, Jumat (30/4/2021).

Roni Muhtar juga meminta masyarakat tidak panik dengan isu-isu kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan pokok. Karena menurutnya dari hasi pemantauan sampai saat ini stok kebutuhan masyarakat masih mencukupi, harganya pun masih dalam kategori normal.

“Saya himbau masyarakat tidak panik. Ada isu-isu tentang kenaikan harga, jangan percaya. Karena pemerintah akan terus memantau pergerakan harga dan kalau ada yang cenderung merugikan kita akan coba intervensi,” pungkasnya.

Ketua Dewan Masjid Kota Baubau ini sangat optimis akan ketersediaan beras, minyak goreng, telur, gula, terigu, daging ayam, daging sapi, setelah dilakukan pengecekan di sejumlah gudang penyimipanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00