Polisi Tangkap Dua Pelaku Penculik Anak di Kolaka

Dua pelaku penculikan anak di kolaka, ditangkap Polisi

KBRN,Kendari: Polisi menangkap dua orang pelaku penculikan di Kabupaten Kolaka, masing-masing berinisial A (42) laki-laki dan seorang perempuan berinisial ST (47). 

“Pasangan kekasih ini ditangkap polisi setelah dilaporkan melakukan penculikan seorang anak di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka,” ungkap Kasubsi Penmas Polres Kolaka, Aipda Riswandi, Minggu (14/8/2022). 

Menurut Riswandi, korban yang masih duduk di kelas 6 SD tersebut, diculik saat berada di sekolahnya SDN 1 Anawai Kolaka.

“Modus pelaku menculik anak tersebut yakni dengan cara memanggil korban dan diajak membeli jajanan. Saat keluar dari gerbang sekolah, korban langsung ditarik dan dimasukan ke dalam mobil pelaku lalu dibawa kabur,” jelas Riswandi.

Lanjut Riswandi, pihak sekolah yang mendapat kabar adanya penculikan terhadap seorang siswa yang masih duduk di bangku kelas 6 tersebut, langsung memberitahu orang tuannya.

“Korban sempat hilang beberapa hari sejak diculik oleh kedua pelaku. Korban disembunyikan oleh pelaku di salah satu tempat,” imbuhnya.

Saat ini korban sudah bersama kedua orang tuannya, sedangkan pelaku penculikan sudah ditahan di sel tahanan Polres Kolaka untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. 

Kedua pelaku dijerat pasal 83 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar