Gegara Sengketa Lahan, Dua Lansia Cekcok, Satu Korban Kena Bacok

KBRN, Kendari: Seorang pria bernama Arifin Dr alias Arifin (67) tahun harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah mengalami luka serius akibat dibacok oleh tetangganya sendiri berinisial LM alias O (74).

Pemicu utama penganiayaan tersebut diduga akibat sengketa lahan yang berada di Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (5/7/2022).

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi Prakasa membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan, kronologi ketika Arifin sementara membersihkan tanah miliknya yang berada di Desa Kota Bangun.

LM kemudian mendatangi Arifin yang sementara duduk-duduk dibawah pohon lalu bertanya siapa yang menimbun tanah tersebut. 

Korban kemudian menjawab bahwa dirinya yang menyuruh menimbun tanah tersebut karena sudah di beli dari seorang lelaki bernama Safar

“Lalu terjadi cekcok diantara korban dan terlapor kemudian terlapor mencabut sebilah parang yang berada dipinggangnya lalu melakukan penganiayaan kepada Korban,” Jelas AKP Fitrayadi dalam rilis persnya.

Akibat kejadin tersebut korban mengalami luka dibagian leher, telinga, telapak tangan dan lengan kiri sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

Sementara LM setelah melakukan penganiayaan langsung mendatangi Polsek Ranomeeto untuk menyerahkan diri, kemudian Polsek Ranomeeto mengamankan terlapor untuk proses lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar