Serangkaian HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Sultra Musnahkan 4,4 Kilogram Sabu

KBRN, Kendari: Momen hari Ulang Tahun ke 76 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melakukan pemusnahan terhadap 4.423,4 gram Narkotika Golongan 1 Jenis sabu hasil penangkapan selama Januari-Juli 2022 yang bertempat di lapangan upacara Mapolda Sulawesi Tenggara, Selasa (5/7/2022).

Pemusnahan Narkotika tersebut dilakukan dengan cara dibakar menggunakan mobil incinerator milik Balai POM di Kendari oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Kapolda Sultra dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono menjelaskan, barang bukti narkoba tersebut ditangkap dari berbagai tempat, terbesar adalah jaringan dari Sumatra dengan barang bukti berupa 2,5 kilogram sabu yang dibawa melalui jalur udara.

“Narkoba yang dimusnahkan ini gabungan dari Polres, kemarin yang kita ungkap 2 kilo setengah itu dari jaringan Sumatra Utara,” Jelas Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono

Dirinya menambahkan pemusnahan ini sebagai rangkaian proses penyidikan, dimana barang bukti yang sudah mendapat ketetapan status dari Kejaksaan wajib dimusnahkan sesuai dengan undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pemusnahan barang bukti ini juga sebagai upaya memberantas penyalahgunaan peredaran gelap nakotika dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar