Edarkan Sabu Warga Kambu Kota Kendari Terancam Penjara Seumur Hidup

Pengedar sabu

KBRN,Kendari: Deny Sulaeman (25 tahun) warga Kelurahan Kambu, Kota Kendari, terancam bui seumur hidup, karena kedapatan memiliki dan menyimpan puluhan gram narkotika jenis sabu.

Deny Sulaeman yang berprofesi sebagai pekerja wiraswasta ini ditangkap oleh Satresnarkoba Polresta Kendari, di salah satu kamar kos yang berada di Kelurahan Kambu, Senin kemarin sekitar pukul 02.00 Wita.

Kasat Resnarkoba Polresta Kendari, AKP Hamka, mengungkapkan, saat penangkapan, pihaknya menemukan puluhan saset bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

“Jumlahnya ada 51 saset berisi sabu siap edar, dengan berat total 22,63 gram,” ungkap AKP Hamka.

Menurut AKP Hamka, tersangka ini diduga sebagai pengedar dan juga kurir. Dari setiap transaksi penjualan mengutif sebesar 100 ribu rupiah.

Keterangan tersangka, sabu yang dimilikinya diperoleh dari seorang berinisial Md dengan sistem tempel. Sedangkan, barang bukti sabu 22,63 gram lebih itu, didapatnya di sekitar Asrama Haji Kendari, atas petunjuk DM kepada tersangka.

Deny Sulaeman, dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar