Polisi Belum Ungkap Penyebab Tewasnya Tahanan Polres Muna

KBRN,Kendari: Polisi belum mengungkap kasus tewasnya Amis Ando (45) di dalam sel Polres Muna yang kini ditangani Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sejauh ini, delapan anggota Polisi dari Polres Muna telah diperiksa sebagai saksi oleh unit Jatanras Polda Sultra terkait kasus tewasnya tahanan di Polres Muna itu,” ungkap Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Tiswan, Jumat (01/7/2022).

Mantan Wakapolres Bombana ini menjelaskan, penanganan kasus tewasnya tahanan Amis Ando, masih dalam proses penyelidikan dan belum ada ditetapkan sebagai tersangka.

“Hingga kini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya.

Tiswan juga menyebut, saat ini hasil outopsi dari Laboratorium Forensik Makassar sudah ada dan telah ditangani oleh penyidik.

“Iya, sudah ada hasil outopsinya,” singkatnya.

Sebelumnya, seorang tahanan Polres Muna bernama Amis Ando (45), tewas misterius di ruang sel Polres Muna pada Selasa (3/5/2022), usai ditahan selama 12 jam.

Kematian korban diduga janggal, sebab ditemukan adanya luka lebam pada leher korban. Selain itu, juga terdapat darah yang keluar dari telinga korban.

Sewaktu masih hidup, Amis Ando ditangkap polisi karena kedapatan memiliki sebilah badik saat tertidur di rumah warga dalam keadaan mabuk usai konsumsi miras.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar