Pemuda di Baubau Ditangkap Karena Edarkan Narkotika

KBRN, Baubau : UJ Alias U warga kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Kota Baubau diringkus jajaran Sat Resnarkoba Polres Baubau karena mengedarkan  obat-obatan terlarang.

Pengkapan pemuda berusia 27 tahun tersebut terjadi pada Rabu tanggal 25 Mei 2022 sekitar jam 01.30 wita bertempat di depan Taman Makam Pahlawan Oputa yii koo Keluarahan  Kadolo Katapi.

Kapolres Baubau melalui Kasi Humas Iptu Rahmad menuturkan, pelaku diamankan karena dicurigai petugas. Saat HP miliki UJ diperiksa polisi, benar saja pelaku telah menempel 5 (lima) saset butiran kristas di depan taman makam pahlawan.

“Kemudian terlapor langsung di bawah untuk pergi mencari paket tersebut yang sebelumnya disimpan atau ditempel dan benar berhasil ditemukan sebanyak 3 (tiga) paket yang masing masing ditemukan ditempat yang berbeda namun tidak berjauhan selanjutnya terlapor bersama barang bukti diamankan di Polres Baubau untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”tutur Iptu Rahmad.Jumat,(27/5/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yaitu   3 paket sancet plastik berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,82 gram bersama pembungkusnya,   3 potongan pipet warna biru,  Uang tunai Rp. 185.000 dan sebuah HP android

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Baubau  dan pelaku akan dikenakan sesuai Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (1)  subs pasal 127 ayat (1) huruf a, UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar