Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Pencurian di Kolaka Utara

KBRN,Kendari: Polisi akhirnya mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan di sebuah toko di Desa Kandora, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Dalam kasus tersebut, Polisi berhasil menangkap seorang pelaku berinisial R (33) tahun. Dari hasil interogasi, pria tersebutlah yang membunuh pemilik Toko berinisial H (50) tahun saat melakukan aksi perampokan pada Rabu (25/5/2022).

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Husni Abda menuturkan perampokan itu terjadi berawal saat korban sedang ke toilet yang berada di luar rumahnya sekitar pukul 23.50 Wita.

“Saat masuk ke dalam rumah korban kemudian mempergoki pelaku hendak mau mencuri. Pada saat itulah pelaku panik dan gelap mata lalu menganiaya korban dengan menggunakan martil hingga meninggal duni,” ujar Husni kepada metrokendari.id, Jumat (27/5/2022).

Dari hasil interogasi Polisi, lanjut Husni, pelaku ternyata tinggal dekat dengan dengan rumah korban. Usai menghabisi nyawa korban, pelaku kemudian kabur dengan membawa dua buah handphone yang dicurinya serta uang Rp 2 juta.

“Pelaku mengalami pendarahan hebat setelah kepalanya dihantam pakai martil oleh pelaku,” ucapnya.

Setelah ditangkap, pelaku mengaku merampok karena terdesak butuh uang untuk membeli narkotika jenis sabu. Hal itu diketahui setelah ditemukan alat hisap sabu yang disimpan di rumahnya.

“Saat Pelaku diamankan Dirumahnya telah ditemukan sebuah Bong Alat isap Sabu serta beberapa handphone yang atas pengakuan Pelaku bahwa handphone-handphone tersebut merupakan hasil kejahatan Pencurian yang dilakukan pada tahun 2020 dan 2021,” jelasnya.

Kini pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Kolut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya usai membunuh korban dengan martil.

“Pelaku dijerat pasal 365 Ayat 3 KUHP tentang pencurian dan kekerasan yang menyebabkan kkorban meninggal dunia. Ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar