Tujuh Pelaku Bawa Sajam dan Narkoba Tarjaring Razia Gabungan Polresta Kendari

KBRN, Kendari: Tim gabungan Polresta Kendari kembali melakukan razia dalam skala besar untuk mengantisipasi adanya aksi kejahatan dimalam hari yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Kendari, Sabtu (22/5/2022).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman menjelaskan, sasaran patroli gabungan cipta kondisi ini yakni senjata tajam, minuman keras, Narkoba dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat razia ini diantaranya, Bundaran Adi Bahasa Lepo-Lepo, jalan By Pass Anduonohu, Jembatan Teluk Kendari, Bundaran Mandonga serta beberapa lokasi yang disinyalir rawan kejahatan

“Kegiatan patroli gabungan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilkum Polresta Kendari,” Jelas Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman dalam keterangan persnya.

Adapun petugas gabungan yang terlibat dalam razia ini berjumlah 293 Personil yang terdiri dari Brimob Polda Sultra 45 personil, Polresta Kendari 172 personil, gabungan POM TNI AD, AL, AU 30 personil, Satuan Pol PP 26 Personil dan Dishub Kota Kendari 20 Personil.

Saat razia, tim gabungan menahan setiap kendaraan yang melintas kemudian dilakukan pemeriksaan mulai dari isi bagasi kendaraan, tas, barang bawaaan hingga penggeladahan terhadap para pengendara.

Dari razia iini, petugas menahan lima pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik, serta dua pelaku yang membawa Narkotika jenis sabu.

Para pelaku tersebut kemudian dibawa ke Mako Polresta Kendari untuk penyelidikan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar