Gerak Cepat Polresta Kendari Ringkus Pelaku Teror Busur

KBRN, Kendari: Kinerja Polresta Kendari dalam mengungkap kasus teror busur yang selama ini meresahkan masyarakat se Kota Kendari perlu diapresiasi.

Gerak cepat petugas untuk mengungkap kasus tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan meringkus para pelaku.

Hanya dalam semalam, satu persatu pelaku pelaku yang membawa busur dan senjata tajam berhasil diciduk Personil Polresta Kendari dibeberapa tempat yang berbeda. 

Pelakunya berjumlah enam orang, termasuk pelaku utama bernama Fadil Setiawan (19) yang diduga membusur tukang ojek didepan Master Piece beberapa hari lalu yang mengenai ketiak bawah korban.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman menjelaskan, motif tersangka memanah tukang ojek tersebut karena kesal tidak menemukan target yang dicari. Sehingga Fadil memanah setiap orang secara acak yang ditemuinya dijalan untuk melampiaskan emosinya.

“Jadi motifnya ingin melepaskan kekesalan temannya yang akan dipukul. Jadi kepada siapa saja yang lewat disana melampiaskan dengan cara membusur,” Jelas Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Rabu (18/5/2022)

Eka Faturrahman menambahkan, para pelaku diduga sering menggunakan Narkoba yang dibuktikan dengan tes urin yang menunjukkan hasil positif. 

Pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini karena masih ada tersangka lain yang diduga terlibat dalam aksi teror busur di Kota Kendari.

Pihaknya juga terus meningkatkan patroli dan pengawasan dibeberapa tempat yang disinyalir menjadi tempat rawan terjadinya aksi pembusuran maupun tindak kejahatan lainnya.

Saat ini para pelaku sudah ditahan di sel tanahan Polresta Kendari. Para pelaku akan dikenai Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana Jo. Pasal 55, 56 KUHPidana. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar